Claim,...
Bahasa indonesianya apa yah?? udah nyoba nyari di kamus online, dan yang keluar seperti ini
Bahasa indonesianya apa yah?? udah nyoba nyari di kamus online, dan yang keluar seperti ini
Claim (n)
plural: claims
- hak
- tuntutan
- tagihan
Klo kalimat nya seperti ini " claim tamu terhadap pelayanan di restoran (...) banyak sekali"
mungkin kata 'tuntutan' bisa digunain, tapi tetep aja ya beda :D
Ya udah lah, kita pake dengan kata aslinya ajah "claim" .
Barusan nonton variety show-nya tv jepang. Yang kali ini berbicara tentang claim.
Klo kita lihat dari servisnya orang jepang, rata rata kita mungkin akan bilang bahwa pelayanan mereka bagus. Karena di indonesia, ...yah,singkat kata aja, mungkin perlu lebih banyak belajar lagi kali ya
Tapi ternyata,..banyak sekali lho claim claim yang datang dari orang jepang sendiri,tentang servis servis yang ada. Mmmhh,..mungkin namanya manusia kali ya, gak pernah puas, addaaa...aja salahnya.
Disini kita bukan mo bahas tentang ketidak puasan manusia, tapi bagaimana menghadapi claim claim yang ada.
Ada contoh bagus yang di tampilan di variety show kali ini, yaitu tentang suatu perusahaan yang mengelola restoran yakiniku. Diceritain disana, ketika pengusaha ini mengawali usahanya, tidak memberi keuntungan yang baik. Tapi selanjutnya dia mendapat ide dengan menawarkan
"bagi siapa saja yang menyampaikan claim akan di beri diskon 30%".
Setelah ide itu dilaksanakan,..sesuai yang di ingini,banyak lah claim claim yang di sampaikan.
Diantara claim yang ada adalah Pengantaran order yang lambat,
dan claim claim lain (maaf lupa :D)
Dari situ, dia belajar banyak tentang kesalahan kesalahan dan ketidakpuasan pelanggan terhadap servis2 restorannya.
Singkat cerita, dengan claim claim itu dia memperbaiki pelayanannya, dan sekarang sukses dengan mempunyai beberapa restoran yakiniku
Klo kita urutin, skemanya jadi begini,
Sesuatu yang salah atau sesuatu yang tidak baik--> claim --> hilangnya kesalahan (menjadi lebih baik) -->Sukses!
"Claim itu emang menyakitkan, tapi tanpa claim kita tidak akan pernah berkembang"
"Claim adalah harta"
Klo kita balikin ke diri sendiri, kita juga seperti itukan!?
Eh salah,...perusahaan lah yang belajar dari sifat dasar manusia :D
Salah satu sifat manusia , akan menghilangkan sesuatu yang tidak bagus dari dirinya atau minimal akan berusaha menguranginya. Tapi, klo kitanya sendiri gak nyadar mana yang buruk dan mana yang baik,tentunya tidak akan ada yang di perbaiki.
Klo udah mikir gini, sempat terpikir juga ' musuh adalah teman terbaik' :D
karena yang namanya musuh kan rata rata yang dilihat adalah yg buruknya. Klo lihat yang baiknya, gak mungkin dimusuhi :D
Tapi,..klo gini,supaya bisa menjadi lebih baik harus banyak musuh donk?????!!!
heheheh...buahaya juga klo gini
Gak perlu nyari musuh lah untuk mencari apa yang salah dari diri sendri, karena teman2 atau keluarga juga pasti tau sifat baik dan buruk kita. Hanya saja, klo musuh tidak perlu diminta juga akan mengatakan, tapi klo teman?? terpulang kepada anda
mungkin kata 'tuntutan' bisa digunain, tapi tetep aja ya beda :D
Ya udah lah, kita pake dengan kata aslinya ajah "claim" .
Barusan nonton variety show-nya tv jepang. Yang kali ini berbicara tentang claim.
Klo kita lihat dari servisnya orang jepang, rata rata kita mungkin akan bilang bahwa pelayanan mereka bagus. Karena di indonesia, ...yah,singkat kata aja, mungkin perlu lebih banyak belajar lagi kali ya
Tapi ternyata,..banyak sekali lho claim claim yang datang dari orang jepang sendiri,tentang servis servis yang ada. Mmmhh,..mungkin namanya manusia kali ya, gak pernah puas, addaaa...aja salahnya.
Disini kita bukan mo bahas tentang ketidak puasan manusia, tapi bagaimana menghadapi claim claim yang ada.
Ada contoh bagus yang di tampilan di variety show kali ini, yaitu tentang suatu perusahaan yang mengelola restoran yakiniku. Diceritain disana, ketika pengusaha ini mengawali usahanya, tidak memberi keuntungan yang baik. Tapi selanjutnya dia mendapat ide dengan menawarkan
"bagi siapa saja yang menyampaikan claim akan di beri diskon 30%".
Setelah ide itu dilaksanakan,..sesuai yang di ingini,banyak lah claim claim yang di sampaikan.
Diantara claim yang ada adalah Pengantaran order yang lambat,
dan claim claim lain (maaf lupa :D)
Dari situ, dia belajar banyak tentang kesalahan kesalahan dan ketidakpuasan pelanggan terhadap servis2 restorannya.
Singkat cerita, dengan claim claim itu dia memperbaiki pelayanannya, dan sekarang sukses dengan mempunyai beberapa restoran yakiniku
Klo kita urutin, skemanya jadi begini,
Sesuatu yang salah atau sesuatu yang tidak baik--> claim --> hilangnya kesalahan (menjadi lebih baik) -->Sukses!
"Claim itu emang menyakitkan, tapi tanpa claim kita tidak akan pernah berkembang"
"Claim adalah harta"
Klo kita balikin ke diri sendiri, kita juga seperti itukan!?
Eh salah,...perusahaan lah yang belajar dari sifat dasar manusia :D
Salah satu sifat manusia , akan menghilangkan sesuatu yang tidak bagus dari dirinya atau minimal akan berusaha menguranginya. Tapi, klo kitanya sendiri gak nyadar mana yang buruk dan mana yang baik,tentunya tidak akan ada yang di perbaiki.
Klo udah mikir gini, sempat terpikir juga ' musuh adalah teman terbaik' :D
karena yang namanya musuh kan rata rata yang dilihat adalah yg buruknya. Klo lihat yang baiknya, gak mungkin dimusuhi :D
Tapi,..klo gini,supaya bisa menjadi lebih baik harus banyak musuh donk?????!!!
heheheh...buahaya juga klo gini
Gak perlu nyari musuh lah untuk mencari apa yang salah dari diri sendri, karena teman2 atau keluarga juga pasti tau sifat baik dan buruk kita. Hanya saja, klo musuh tidak perlu diminta juga akan mengatakan, tapi klo teman?? terpulang kepada anda
5 comments:
claim tu kritik kale ya pas nya
gag tau juga ding,heee
kangenn...liburan kali ney kmana ya baek nya?huahahaha
mmhh...kali ya ci,.abisnya kadang ada aja kata2 yg gak pas klo di translate .
Iya nih kangeeennn,..ngumpul yuk ^-^
mmm..saya rasa benar apa yang di kamus onlen..bisa diliat di http://www.answers.com/claim?cat=biz-fin&gwp=13
kalo claim tamu terhadap pelayanan restoran itu maksudnya tuntutan tamu akan haknya terhadap pelayanan yang dia terima di suatu restoran
mmm..saya rasa benar apa yang di kamus onlen..bisa diliat di http://www.answers.com/claim?cat=biz-fin&gwp=13
kalo claim tamu terhadap pelayanan restoran itu maksudnya tuntutan tamu akan haknya terhadap pelayanan yang dia terima di suatu restoran
"tuntutan tamu akan haknya terhadap pelayanan yang dia terima di suatu restoran".. Yup! saya stujuh!! wah wah,..perlu belajar nerjemahin nih dari si anonymous. Seandainya anda meninggalkan jejak yng bisa ditelusuri....
Post a Comment